Selasa, Januari 15

TIPS AND TRIK CLICKBANK

Tips dan Trik Promosi Produk Clickbank dengan Google Adword 

 Bagi pemula yang menjalankan Bisnis Affiliate Marketing Clickbank pasti akan mengalami kesulitan dalam menggunakanGoogle Adword untuk Promosi Produk Clickbank. Pada awalnya tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan banyak yang sudah mengeluarkan  banyak biaya untuk iklan tapi tetap tidak bisa menghasilkan.

Jika kita juga mengalami hal tersebut, cobalah beberapa tips dan trik untuk menjalankan program Affiliate Clickbank :

Tips dan Trik Promosi Produk Clickbank dengan Google Adword 1 :
1. Untuk memulai sebuah promosi produk, 'PHRASE' dan 'EXACT MATCHES' sebanyak mungkin.

Jangan menggunakan 'BROAD' keyword di awal-awal kampanya. Menggunakan 'BROAD' keyword akan menghasilkan pengunjung yang tidak tertarget dan kita rugi harus membayar klik mereka yang tidak menghasilkan konversi.

2. Buatlah 'AD GROUP' kecil dengan keyword <30 2="2" beberapa="beberapa" buatlah="buatlah" dan="dan" grupnya="grupnya" iklannya.="iklannya." minimal="minimal" per="per" span="span" variasi="variasi">

Menggunakan keyword yang menampilkan variasi iklan kita di search akan  meningkatkan CTR dan menurunkan harga bid. Setelah waktu berjalan, kita akan tahu iklan mana yg paling sering dapat klik banyak, jika sudah ketahuan, silahkan anda pause/delet iklan lainnya yg kurang mendapatkan klik.

Tujuan yang ingin kita capai adalah mendapatkan CTR tinggi dan bid rendah.

3. Monitor iklan yang kita jalankan. Pakailah tracking software.

Karena Clickbank tidak memberitahu kita keyword mana yang menghasilkan konversi, maka kita tidak tahu keyword mana yang harus terus dipakai dan mana yang harus dibuang.

Tracking Software yang bagus bisa merekam semuanya. Jika ada penjualan, software tersebut memberitahu kita keyword mana yang menghasilkan penjualan.

Tanpa tracking software kita akan rugi di iklan karena konversi banyak tapi biaya iklan juga membengkak.

Jika mengetahui keyword yang menghasilkan konversi penjualan maka kita bisa membuang keyword yang banyak di klik tapi tidak menghasilkan sehingga bisa menekan biaya iklan.

Ini keuntungannya jika menggunakan tracking software.

Tapi hati-hati jika hendak membeli tracking software karena tidak semua mampu menunjukkan keyword yang menghasilkan.

Note:
- beberapa tools diatas dijual dg harga cukup mahal, untuk pemula
Anda belum diwajibkan membelinya.

4. Fokus di keyword yang menghasilkan penjualan dan buang keyword yang tidak menghasilkan.

Utak atik (tweaking) lagi campaign iklannya.

Terus monitor dan tingkatkan performa.
Gunakan tool yang ada untuk meningkatkan performa iklan diGoogle Adwords.


Tips dan Trik Promosi Produk Clickbank dengan Google Adwords 2:

Jika kita hendak mengirim pengunjung ke publisher Clickbank, usahakan untuk tidak mengarahkan ke halaman situs yg ada halaman opt-in publisher Clickbank.

Tujuannya agar kita bisa mengirim langsung pengunjung dari Google Adwords ke landing page kita.

Setelah kita mendapat list untuk newsletter kita, baru kita kirim pengunjung tersebut langsung ke landing page penjualan produk, bukan ke halaman 'sign-up' newsletter mereka.

Jadi, yg adil adalah kita promosi, bawa trafik ke situs kita yg sudah kita taruh opt-in newsletter baru setelah itu kita arahkan pengunjung ke situs affiliate yg kita ikuti

Mengapa harus begitu?
Karena kalau kita mengirim pengunjung ke halaman 'sig-up' newsletter mereka, maka mereka (publisher) akan berusaha mempromosikan produk mereka yang lain ke pelanggan newsletter tersebut.

Dan kita tidak akan mendapat komisi dari penjualan produk lain tersebut.

Jadi kita bisa kehilangan banyak komisi dari orang-orang yang kita kirim dari Google Adwords.

Itu yang mereka manfaatkan dari kita.

Agar tidak diakali, maka kita harus lebih pintar. Banyak Affiliate Marketer Clickbank  yang tidak tahu hal-hal seperti ini, sehingga terjadi seperti yang sudah disebutkan di awal, yaitu banyak yang sudah berusaha melakukan banyak hal untuk mempromosikan produk Clickbank tapi tidak menghasilkan apa-apa.


Tips dan Trik Promosi Produk Clickbank dengan Google Adwords 3
:

1.Bikin newsletter list.

Jika kita sudah menemukan produk dan niche yang bagus, maka langkah pertama adalah membangun newsletter list dan menciptakan produk sendiri untuk dipromosikan dan dijual melalui newsletter list tersebut.

Di sini kita bisa sekaligus mempromosikan produk Clickbank.

2. Atau sebaliknya, kita gunakan produk affiliate dulu untuk menghasilkan penjualan sehingga kita bisa membeli pengunjung dariGoogle Adwords.

Setelah itu baru kita ciptakan produk kita sendiri untuk dijual kepada pengunjung dari Google Adwords yang sudah masuk ke newsletter list kita.

Disini kita juga mempromosikan dua produk sekaligus, produk Clickbank dan produk kita.

Ini cuma beberapa diantara banyak trik yang bisa digunakan untuk menjalankan  Clickbank.

Tidak ada komentar: